Sejarah Zalora
Indonesia
ZALORA Indonesia didirikan pada
tahun 2012. Saat ini, ZALORA Indonesia merupakan retail online fashion dengan
perkembangan paling pesat di Asia. Situs di setiap negara memastikan bahwa
produk fashion disesuaikan dengan selera negara masing-masing dan mengadaptasi
preferensinya. Dengan pilihan lebih dari 500 brand lokal dan internasional,
kami membawa fashion ke dalam dimensi yang lebih baik dari sebelumnya. Zalora
menawarkan pakaian
wanita, pakaian pria, sepatu, aksesoris, perlengkapan olahraga, busana muslim, dan banyak lagi!
Hal inilah yang membuat Zalora menjadi
tujuan utama fashion online di Indonesia. Hanya dalam beberapa tahun, zalora
telah merevolusi skena mode di Asia, dimulai dari kebiasaan berbelanja Anda
hingga membentuk gaya personal Anda. Lebih dari 30.000 produk online dan
ratusan produk baru setiap minggunya, kami sangat ambisius dan akan terus
berkembang. Kabar baiknya adalah, zalora memberikan Anda banyak sekali pilihan
untuk tetap menjadi seseorang yang stylish. Zalora adalah sarana penyedia
fashion yang diimbangi dengan teknologi terkini yang akan memberikan Anda
pengalaman berbelanja online yang tak tertandingin. Mengapa berbelanja di
tempat lain ketika ZALORA adalah toko fashion online yang melayani segala
keperluan fashion Anda.
Untuk memberikan kenyamanan ini,
Zalora tak hanya menjual barang online namun melayani pembelinya dengan
berbagai kemudahan. Seperti pembayaran langsung saat barang diantarkan atau
Cash on Delivery di sekitar 32 Kota dan Kabupaten seluruh Indonesia. Tak hanya
CoD, belanja online juga semakin mudah dengan pemesan melalui telepon. Zalora
dengan keyakinan bahwa bisnis e-commerce di tanah air akan berhasil. Karena
akses ke daerah kecil masih kurang, dengan adanya Zalora semua orang punya
akses. Perkembangannya didukung oleh kerja sama tim Zalora dalam memasarkan
web-store mereka.
·
Visi Zalora
Indonesia
1. Memberikan
pelanggan pengalaman terbaik dalam fashion dengan kualitas produk terbaik.
2. Menjalin
hubungan dengan pelanggan melalui pengalaman terbaik pelanggan.
3. Membantu
designer-designer muda dan vendors untuk mengakses pasar fashion ke seluruh
Asia tenggara.
4. Menciptakan
sistem kepada mitra terbaik untuk mempermudah mengontrol brand image and sales
kepada pelanggan mereka melalui Seller Center.
5. Membangun
generasi berikutnya serta pemimpin pasar fashion ecommerce di Asia Tenggara.
·
Misi Zalora
Indonesia
1.
Menjadi media perantara perdagangan online yang
terbaik di Indonesia
2. Menjadi
media dan alternatif sumber penghasilan
3. Menghadirkan
fiture-fiture yang memuaskan pelanggan
4. Ikut
berpartisipasi melahirkan pengusaha online yang tangguh dan berbobot
5. Memasyaratkan
dunia online Indonesia
Kelebihan dan Kekurangan Zalora
·
Keunggulan
saat berbelanja di Zalora
- Tampilan Nya Yang Mudah Digunakan
Zalora in mempunyai tampilan situs maupun aplikasi
yang sangat user friendly yang sangat memudahkan penggunanya dalam memilih dan
juga membeli sebuah produk, check out, dan juga saat ingin melihat menus yang
ada.
Produk yang di tampilkan oleh Zalora di dalam tampilan
nya sendiri juga telah menggunakan model gambar yang high quality sehingga
detail dari gambar produk yang ada di Zalora bisa diperbesarkan dan akan tampak
jelas.
- Tersedia Layanan Gratis Ongkos Kirim
Jika kamu melakukan pembelian di
atas Rp 200 ribu, biasanya kamu akan mendapatkan ongkos kirim gratis dalam
pembelian. Hal itu akan sangat lumayan, karena bisa membuat kamu menjadi lebih
hemat.
Bukan hanya itu, Zalora sendiri juga
menyediakan gratis 30 hari pengembalian barang apabila barang yang dikirim
tidak sesuai dengan pesanan, nanti nya pembeli bisa mengembalikan barangnya
yang telah dikirim dan menukar dengan produk yang sesuai dengan pesanan nya
tanpa di bebani ongkos kirim lagi. Bila stok barang yang akan di tukar nantinya
telah habis, maka Zalora akan mengembalikan semua uang anda 100 persen.
- Semua Produk Bermerk Original
Zalora tidak pernah menyediakan
barang-barang palsu atau biasa di sebut KW, semua produk yang terdapat di
Zalora ini sendiri dijamin 100 persen asli original. Bukan hanya merek-merek
ternama saja yang ada di Zalora, Zalora juga menyediakan merek-merek lokal yang
berkualitas sangat baik. Dan pastinya kualitas merek lokal ini juga sangat
tidak kalah saing dari merek-mrek luar negeri.
- Tersedia Fitur Voucher Belanja
Fitur voucher yang ada di Zalora ini
sangat lah memungkinkan anda untuk belanja menjadi lebih hemat dengan
tersedianya potongan harga yang menarik.
·
Kekurangan Saat Belanja Di Zalora
Kelemahan
yang terdapat di Zalora ini sendiri tidaklah terlalu banyak, hanya saja saat
kamu ingin melakukan konfirmasi pembayaran masih harus menggunakan sistem
manual, sehinga memakan waktu yang agak lama dan juga memerlukan waktu beberapa
jam.
Kelemahan
yang berikut ini terdapat pada jangka waktu pengirimannya, yang agak lama yang
bisa sampai memakan waktu 1 sampai 2 minggu barang baru bisa di terima oleh
pembeli.
Sistem
Penjualan Zalora
Sistem
penjualan pada Zalora merupakan B2C ( Business to Customer) dimana target
pemasaran mereka adalah individu. Sistem penjualan pada Zalora ingin memberikan
pengalaman yang berbeda dari pembelian secara fisik. Zalora berfokus
kepada penjualan produk seperti pakaian, sepatu, tas, aksesoris, sports, bahkan
produk kecantikan. Zalora menawarkan produk-produk dari berbagai brand
terkemuka baik lokal maupun internasional. Beberapa keunggulan yang diberikan
oleh Zalora adalah :
1. Menawarkan sistem layanan antar gratis khusus pulau Jawa dan Bali. untuk pulau Sumatera dan Kalimantan dikenakan biaya pengiriman apabila pembelian dibawah Rp 200.000 . Sedangkan wilayah Indonesia Timur dan Nusa Tenggara akan dikenakan biaya kirim apabila pembelian dibawah Rp 300.000.
2. Sistem COD di berbagai kota besar di Indonesia. Selain itu Zalora juga menyediakan layanan COD menggunakan debit card dan credit card untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.
3. 30 hari garansi uang kembali *berlaku ketentuan
Perusahaan juga
menyediakan layanan Customer Service untuk seputar pertanyaan, bantuan, dan
belanja via telepon dengan nomor : 021-29490100
- Senin s.d Jumat : 09.00 - 21.00 WIB
- Sabtu : 09.00 - 13.00 WIB
email : help@zalora.co.id
- Senin s.d Jumat : 09.00 - 21.00 WIB
- Sabtu : 09.00 - 13.00 WIB
email : help@zalora.co.id
Pihak zalora
memberikan keamanan terhadap proses pembayaran dengan cara melakukan transaksi
pembayaran melalui Transfer ATM, dan jika masih tidak percaya atau Bahasa
kasarnya takut tertipu, pihak zalora memberikan fasilitas COD (Cash On
Delivery) pembayaran langsung apabila barang telah sampai. Zalora menjamin
keamanan dari data yang di input oleh costumer.
ZALORA memastikan bahwa informasi yang
dikumpulkan akan disimpan dengan aman. Kami menyimpan informasi pribadi Anda
dengan cara:
- Membatasi
akses ke dalam informasi pribadi Anda
- Mengurus
dan mengelola produk-produk teknologi kami untuk mencegah akses komputer
yang tidak memiliki izin
- Secara
aman menghancurkan informasi pribadi Anda saat kami tidak lagi
membutuhkannya untuk tujuan catatan retensi
Advertising Zalora
Semakin besarnya pengaruh digital,
banyak perusahaan yang mulai mengandalkan promosi lewat media online sebagai platform
utama dalam meningkatkan penjualan bisnis mereka. Salah satunya,
pengembangan bisnis melalui influencer, yang kini memang tengah
berkembang pesat di Indonesia.
Pemandangan yang mungkin sudah familiar adalah skema influencer
yang melakukan 'endorsement' berupa produk dari brand yang memang
menawarkan kolaborasi. Bisa berupa pakaian, kosmetik, jasa, hingga makanan. Kolaborasi
brand dengan influencer ini juga nyatanya dilakukan oleh perusahaan
besar. Biasanya, dengan skala lebih besar yang dibarengi dengan konsep konten
menarik untuk kampanye tertentu. Salah satunya, perusahaan e-commerce
fashion ZALORA.
Meski demikian, strategi melalui influencer pun
tak bisa dilakukan secara asal-asalan dan hanya bergantung pada foto endorsement
lewat foto saja. Salah satu sebuah strategi marketing yang baik
adalah dibarengi dengan konten yang menarik.
No comments:
Post a Comment